Header Ads

test

Aksi May Day, Gerak Buruh Tolak PHK Sepihak

MAKASSAR | Massa buruh dari Gerakan Rakyat Untuk Buruh (Gerak Buruh) memperingati Hari Buruh Internasional dengan melakukan aksi unjuk rasa di Fly Over Makassar, Selasa (1/5/2018).

Ratusan massa melakukan aksi unjuk rasa dengan melakukan orasi secara bergantian menyuarakan tuntutan mereka di hari May Day.
Akibat kebijakan rezim Jokowi-Jk kehidupan kaum buruh dan rakyat Indonesia semakin merosot kejurang kemiskinan, kemelaratan dan kehancuran atas tindakan yang sepenuhnya melayani kepentingan pemodal.
Salah satu orator saat orasi mengatakan, menolak PHK sepihak dan mempekerjakan kembali sejumlah pekerja yang telah di PHK serta memberikan perlindungan terhadap buruh migran Indonesia.
“Kami menolak segala bentuk penggusuran dan perampasan tanah rakyat dan pemerintah harus mewujudkan reformasi agraria sejati berkeadilan gender serta mensahkan RUU Pembantu Rumah Tangga,” tegasnya.
Selain itu, massa aksi juga menolak upah murah dan memberikan upah layak nasional serta menolak sistem magang.
Setelah melakukan aksi unjuk rasa massa dari Gerak Buruh kemudian meninggalkan Fly Over dengan tertib dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

No comments